Mengapa Serial Dahmer di Netflix Masih Banyak Ditonton? Ini Alasannya!
By: Date: November 10, 2022 Categories: Uncategorized
Sinopsis Dahmer, Serial Biografi Pembunuh Berantai

Sudah nonton serial Dahmer – Monster: The Jeffery Dahmer Story yang tayang di Netflix pada September lalu? Kalau belum, kamu melewatkan salah satu serial Netflix terbaik di tahun 2022.

Dahmer Netflix membawa kisah nyata pembunuh berantai yang meresahkan masyarakat di tahun 1991. Ia bernama Jeffery Dahmer dan akhirnya bisa tertangkap pada tahun 1992 setelah membunuh 17 pria berkulit hitam.

Serial Dahmer Netflix menjadi sangat terkenal karena kasus ini sempat heboh beberapa tahun lalu, mengingat banyak pihak sebenarnya bisa menghentikan pembunuhan keji Jeffery Dahmer sebelum ia semakin berani melanjutkan perbutannya.

Serial ini juga menyajikan banyak isu yang menjadi perhatian banyak orang agar lebih waspada dan peka terhadap lingkungan sekitarnya. Ada beberapa alasan lain mengapa serial ini sangat menarik perhatian banyak penonton, berikut diantaranya:

Mengangkat banyak isu besar

Di dalam serial Dahmer, ada banyak isu besar yang diangkat dan menjadi perhatian banyak orang. Isu gangguan mental yang dirasakan oleh Jeffery Dahmer membuatnya menjadi pembunuh brutal.

Ia menyimpan foto korban setelah tubuhnya terpisah dan mengumpulkan potongan tubuh mereka sebagai salah satu bukti “kehebatan” dan bentuk kepuasan setelah membunuh. Karena gangguan mental tersebut, ia dapat melakukan aksinya dengan luwes dan membunuh banyak pria kulit hitam tanpa ada yang curgia.

Sebenarnya, tetangga Dahmer sudah menaruh curiga kepadanya, tetapi karena adanya diskrimasi kulit hitam, perbuatan tersebut tertutup dengan rapat. Inilah isu kedua yang diangkat, diskriminasi terhadap kulit hitam di AS.

Dahmer tinggal bertetangga dengan kulit hitam di tengah isu diskriminasi semakin meningkat. Orang berkulit hitam sulit mendapatkan perlindungan. Salah satu tetangganya sering melaporkan ada sesuatu yang aneh dari Dahmer, tetapi polisi tidak peduli dan mengabaikan laporan tersebut.

Diskriminasi tersebut menguntungkan Dahmer dan membuatnya semakin berani melakukan pembunuhan. Isu ketiga di film Dahmer Netlfix adalah kedua orang tua yang tidak peduli pada anak mereka.

Dahmer hidup sendiri sejak umur 17 tahun dan itu membuatnya kekurangan kasih sayang. Ia sudah berusaha menunjukkan penyimpangan dan perasaannya yang butuh kasih sayang. Namun, orang tuanya tidak melihat itu. Seharusnya, orang tua Dahmer bisa menghindari pembunuhan ini terjadi kalau saja mereka menyadari kelainan anaknya.

Tiga isu besar itu perlu menjadi perhatian masyarakat, karena di sekitar kita banyak orang yang pandai menutupi perilaku jahatnya.

Kisah pembunuhan diceritakan dengan 10 episode

Dengan 10 episode, kisah Dahmer disajikan dengan apik dan detail. Setiap episodenya akan membuat penonton tercengang membayangkan bagaimana seorang manusia bisa berbuat sejauh itu kepada orang lain.

Semua kisah hidup Dahmer akan memberikan kesedihan pada penonton, apalagi kisah masa kecil kurang bahagia Dahmer. Bukan membenarkan perilakunya, tetapi orang tuanya berperan besar pada kejadian mengerikan ini.

Dahmer kecil hanyalah anak polos seperti yang lainnya, sebelum ia memulai pembunuhan pertamanya.

Memilih staf dan pemeran terbaik

Selain alur cerita yang apik, aksi para pemerannya juga sangat menghidupkan serial Dahmer. Apalagi, Evan Pieters pemeran Jeffry Dahmer. Ia berhasil masuk ke dalam diri Dahmer dan menunjukkan bagaimana sikap sang pembunuh berantai.

Penonton akan benar-benar melihat Jeffery Dahmer di kehidupan nyata dan bagaimana pengembangan karakternya dari kecil hingga menjadi seorang pembunuh. Peran pemain lainnya juga tidak kalah bagus. Semua pemeran berhasil membuat serial Dahmer menjadi tontonan terbaik Netflix saat ini!

Jangan tunda-tunda lagi, kalau kamu belum nonton serial Dahmer, tonton segera! Pasti seru dan gak kecewa!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *