3 Cara Jual Mobil Bekas Lengkap Dengan Kelebihan dan Kekurangannya

Otomotif

Hasil gambar untuk site:caroline-id.com

Hampir semua barang sekarang bisa dijual secara online. Begitu juga dengan mobil bekas. Bahkan, tempat jual mobil bekas terpercaya pun tidak hanya mau menjadi penonton. Jika sebelumnya mereka hanya perlu menunggu calon pembeli datang ke showroom, kini mereka juga mencoba menjemput bola untuk mendatangkan pembeli.

Akan tetapi, setiap showroom atau penjual mobil memiliki cara yang berbeda dalam menawarkan mobil bekas secara online. Jika Anda seorang pemasar mobil bekas, ada baiknya Anda simak 3 cara yang ampuh berikut ini lengkap dengan kelebihan dan kekurangannya.

  1. Menggunakan Media Sosial

Media sosial sesak dengan iklan produk atau jasa yang ditawarkan oleh pemilik akun. Akibatnya, orang tidak lagi begitu suka dengan postingan yang berbau iklan. Sebenarnya, ini menjadi kelemahan jika Anda promosi mobil bekas di media sosial.

Akan tetapi, ada kelebihannya. Anda bisa mentarget orang yang benar-benar sedang mencari mobil bekas. Ini bisa Anda lakukan jika Anda menggunakan layanan ads di media sosial, seperti Fb Ads dan IG Ads.

  1. Marketplace

Semakin banyak marketplace untuk jual beli mobil bekas. Kelebihannya, jika Anda memanfaatkan fasilitas ini, Anda bisa jual mobil bekas secara gratis. Memang ada yang berbayar tapi banyak yang gratis. Apalagi jika situs tersebut memiliki ribuan atau bahkan jutaan pengunjug setiap hari. Itu artinya peluang mobil Anda dilihat calon pembeli sangat tinggi.

Akan tetapi, ada kelemahannya. Anda harus bersaing dengan penjual lainnya. Maka, tidak jarang di marketplace ini, ada persaingan harga. Mobil dengan merk yang sama dengan tahun pembuatan yang sama bisa ditawarkan dengan harga yang jauh berbeda.

  1. Jual Di Caroline-id

Dua cara tersebut di atas sudah sangat lazim digunakan. Anda bisa coba jual mobil bekas di caroline-id.com. Kelebihannya, mobil yang Anda jual akan ditawarkan melalui website www.caroline-id.com. Di situs tersebut, para calon pembeli melakukan bidding. Pembeli yang menawarkan dengan harga tertinggi akan mendapatkan mobil tersebut. Jelas ini keuntungan bagi Anda selaku penjual, bukan?

Akan tetapi, Anda tidak bisa menetapkan harga begitu saja. Pihak Caroline akan melakukan survey terhadap mobil yang Anda jual lalu menentukan harga sesuai dengan harga pasar.

Nah, kira-kira cara apa yang akan Anda terapkan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *