Ini Dia Beberapa Ciri Khusus Dari Bagian Tubuh Ketika Waktu Subur

1. Tetap lakukan aktivitas semampunya

Apakah kamu termasuk kedalam wanita yang sedang ingin segera cepat hamil? Atau justru menunda dulu untuk hamil? Apapun yang menjadi pilihan kamu maka yang paling penting adalah mengetahui terlebih dahulu ciri ciri dari masa subur. Pasalnya dengan mengetahui waktu subur ini maka kamu akan bisa membuat strategi jitu sehingga bisa segera hamil atau menghindarinya. Kamu tidak harus selalu berpatokan pada sistem kalender untuk mengetahui waktu subur ini. Karena waktu subur ini akan dapat dikenali dengan ciri ciri khusus yang dirasakan oleh bagian tubuh ketika waktu subur. Berikut beberapa ciri khusus dari bagian tubuh ketika waktu subur diantaranya yaitu :

  • Lendir Serviks Mirip Dengan Putih Telur

Pada saat waktu subur maka akan adanya cairan atau lendir serviks transparan yang menyerupai putih telur. Yang perlu diketahui adalah cairan yang keluar ini bukanlah keputihan, tetapi cairan yang justru akan membuat sperma mudah bergerak didalam rahim. Cairan serviks pada wanita didalam setiap siklusnya akan melewati pola perubahan dibawah pengaruh hormon. Lendir serviks ini pada masa puncak kesuburan akan menyerupai putih telur yang mentah dan jika diregangkan dengan jari telunjuk dan jempol akan melebar hingga lebih dari satu inci. Warnanya itu bening, licin, elastis, dan juga tidak menimbulkan bau.

  • Miss V Banjir

Lendir serviks wanita pada masa ovulasi tidak hanya lebih jernih, cair, dan elastis saja, tetapi jumlanya juga semakin melimpah. Lendir serviks yang meningkat ini akan membuat vagina kebanjiran sehingga jangan heran jika celana dalampun dibuat basah. Dan pada saat berhubungan intim pun akan merasa seperti sedang dialiri banyak pelumas dan akan lebih licin rasanya.

  1. Payudara Merasa Nyeri

Adanya beberapa wanita yang merasa nyeri payudaranya beberapa saat setelah siklus haid berakhir. Kondisi yang seperti ini bisa menjadi pertanda untuk mengetahui ciri ciri waktu subur. Penyebab nyeri pada payudara ini disebabkan oleh kadar hormonĀ  progesterone meningkat dan ini sebagai tanda ovulasi.

  • Akan Terasa Lebih Terbuka Dan Lembutnya Leher Rahim

Setelah berakhirnya masa menstruasi maka leher rahim akan berada didalam posisi rendah atau mudah dijangkau, tertutup, kering, dan terasa agak keras pada saat diraba. Leher rahim ini pada saat ovulasi akan berubah menjadi lebih terbuka, terasa lebih lembut seperti bibir, basah dan posisinya itu lebih tinggi atau sulit untuk dijangkau.

Itulah beberapa ciri khusus dari bagian tubuh ketika waktu subur. Selain itu masih ada ciri ciri yang lainnya seperti hasrat bercinta meningkat, adanya bercak cokelat atau flek, nyeri pada salah satu sisi perut, perut terasa kembung, dan ciri yang lainnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *